Wah Ternyata Ini 7 Manfaat Yang Di Dapat Dari Daun Sirsak Bagi Kesehatan, Share Sekarang Agar Yang lain Tau!!

Manfaat daun sirsak sebagai pengobatan alternatif untuk berbagai jenis masalah kesehatan mulai merusak di Indonesia semenjak adanya penelitian yang mulai membuktikan bahwa kandungan yang terdapat di dalamnya mampu memerangi penyakit berbahaya seperti halnya kanker.

Judul Postingan : Wah Ternyata Ini 7 Manfaat Yang Di Dapat Dari Daun Sirsak Bagi Kesehatan, Share Sekarang Agar Yang lain Tau!!

Link : Wah Ternyata Ini 7 Manfaat Yang Di Dapat Dari Daun Sirsak Bagi Kesehatan, Share Sekarang Agar Yang lain Tau!!

Daun sirsak sendiri memang memiliki banyak sekali khasiat terutama untuk kesehatan tubuh manusia yang tak terduga hingga dapat mengobati berbagai jenis penyakit berbahaya. Namun, dalam kehidupan sehari-hari juga kita belum begitu menyadari bagaimana hebatnya khasiat dari daun ajaib yang satu ini.

Jika anda belum mengetahui berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya, ada baiknya anda menyimak artikel ini secara seksama. Namun, sebelum kita membahasnya lebih lanjut terkait khasiat yang terdapat di dalamnya, tidak ada salah juga jika anda mengetahui berbagai kandungan yang terdapat di dalamnya.
Kandungan Gizi dan Nutrisi yang Terdapat di Dalam Daun Sirsak

Adapun beberapa kandungan gizi dan nutrisi di dalam daun sirsak yang bisa di tulis oleh sang penulis di bawah ini :
  • Iactones: Annohexocina, Annomuricina A, B, C dan E, Annomutacina, Annopentocinas A, B dan C,
  • Muricoreacina, Gigantetroacina, Murihexocina A dan C, Javoricina.
  • Isoquinoline: Anonaine, anoniine, Atherospermine, Coreximine.
  • Lipid: Asam gentisic, asam lignoceric, CLA, asam streatat.
  • Alkaloid
  • Acetogenin
  • Tanin
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Kegunaan daun sirsak nyatanya sangatlah banyak terlebih untuk mengobati kanker, diabetes dan juga asam urat. Namun setidaknya ternyata 7 khasiat yang telah teruji dari daun sirsak, yang diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mencegah dan mengatasi kanker
Manfaat daun sirsak yang satu ini sangat fenomenal bahkan menjadi terkenalnya daun sirsak sebagai upaya pengobatan herbal termasuk di Indonesia. Daun sirsak sendiri di ketahui mampu menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih cepat dari pada serta efektif dfari pada kemoterapi yang di ketahui menghasilkan efek samping yang di sisi lain memiliki biaya yang sangat mahal.

Berbagai penelitianpun telah membuktikan bahwasannya daun sirsak memiliki bahan aktif yang mencapai 10000 kali lebih kuat di bandingkan dengan kemoterapi dalam melawan sel-sel kanker. Maka dengan begitu, daun sirssak mampu mengobati berbagai jenis kanker termasuk kanker prostat, paru-paru dan juga kanker payudara.

2. Mengobati diabetes
Baas kadar gula darah yang normal adalah berkisar antara 70 mg hingga 120 mg. Jika lebih dari angka 120 mg, dapat di artikan kadar gula darah tinggi dan menyebabkan penderitanya mengalami diabetes. Dan nutrisi dalam sdaun sirsak di yakini mampu menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal. Bahkan ekstrak daun sirsak dapat di gunakan sebagai salah satu obat diabetes alami.

3. Pengobatan asam urat
Mengonsumsi ramuan daun sirsak juga nyatanya mampu mengobati penyakit asam urat yang kini tengah anda derita. Bahkan pada saat ini, banyak dari pada obat asam urat alami yang menggunakan daun sirsak sebagai salah satu bahan utamanya.

4. Mengobati sakit punggung
Sakit punggung sering kita alami terutama pada saat berolahraga dan juga saat penambahan usia. Biasanya, kita menggunakan obat kimia untuk meredakannya. Namun penggunaan obat kimia dalam jangka panjang ternyata mampu menyebabkan efek samping. Dan sebagai herbal daun sirsak ini ternyata mampu mengobati nyeri punggung secara efektif tanpa mengundang efek samping negatif.

5. Mengatasi rematik
Selain asam urat, daun sirsak juga nyatanya mampu mengatasi rematik. Penyakit yang satu ini tak jarang menyebabkan rasa sakit yang hebat. Namun dengan daun sirsak ini, maka nyeri arthritis ini akan segera sembuh.

6. Melawan bakteri, virus, parast dan mencegah perkembangan tumor
Selain berbagai manfaat yang telah di sebutkan di atas, daun sirsak juga bisa terbilang efektif dalam menghambat pertumbuhan virus, bakteri hingga perkembangan tumor. Sifat penyembuhan yang dimilikinya bahkan membuat daun sirsak mampu di jadikan sebagai alternatif obat anti-kejang.

Kandungan yang terdapat di dalamnya juga mampu meredakan demam, menurunkan tekanan darah tinggi, meredakan peradangan pada kaki yang bengkak, membantu pencernaan, meningkatkan nafsu makan hingga memfalisitasi penyembuhan berbagai jenis penyakit lainnya dengan cepat.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Kandungan yang di miliki oleh daun sirsak juga di yakini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menghindari infeksi pada tubuh manusia.
Selain dari pada itu, masih banyak lagi khasiat dan manfaat daun sirsak untuk kesehatan seperti untuk mengobati kista, tiroid, penebalan dinding rahim, benjolan, asam amandel dan lainnya. Kegunaan daun sirsak juga bisa di manfaat untuk rambut, kecantikan, kulit hingga meningkatkan kesuburan.

Adapun untuk pengobatan kanker banyak yang menyarankan untuk mengkombinasikannya dengan manfaat kulit manggis. Sehingga khasiatnya akan lebih efektif di bandingkan hanya memanfaatkan daun sirsak secara tunggal. Namun, jika anda belum mengetahui cara pemanfaatannya yang tepat, sebaiknya anda memiliki walatra berry jus sebagai solusinya.

Nah, itulah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini seputar manfaat daun sirsak. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda sepurat dunia herbal ya!

Sumber : Aryanto.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wah Ternyata Ini 7 Manfaat Yang Di Dapat Dari Daun Sirsak Bagi Kesehatan, Share Sekarang Agar Yang lain Tau!!"

Post a Comment