Cara Mudah Menyembunyikan Foto di HP Oppo

Cara Menyembunyikan Foto di Oppo Smartphone - Bagi pengguna baru maupun lama ponsel Oppo khususnya yang sudah menggunakan ColorOS versi 3.0, pasti ada yang masih bingung dan bertanya-tanya, “kok di galeri ada foto yang gak muncul, padahal di file manager ada fotonya?”.

Kondisi ini biasanya terjadi ketika Anda menyimpan foto yang berasal dari layanan sosial media maupun Instant Messaging semisal Path, Facebook, WhatsApp, BBM bahkan kiriman via Bluetooth. Pasalnya, galeri foto di ponsel Oppo dengan ColorOS versi terbaru rata-rata pengaturan defaultnya hanya beberapa folder saja, semisal folder pictures dan download.

Cara Mudah Menyembunyikan Foto di HP Oppo

Nah untuk kamu yang menggunakan Oppo Camera Phone dengan ColorOS 3.0 mungkin awalnya kamu bingung dan bertanya-tanya, "kenapa di galeri ada foto yang gak muncul, padahal di file manager ada fotonya".

Kondisi seperti itu terjadi biasanya kamu menyimpan foto dari sosmed atau Instant Messaging. Karena di galeri Oppo dengan ColorOS versi terbaru ini rata-rata defaultnya hanya beberapa folder saja.
Cara Mudah Menyembunyikan Foto di HP Oppo
Jika kamu pernah mengalami hal itu gak perlu baper lagi. Kamu bisa melakukan pengaturan supaya foto tersebut bisa muncul di galeri. Namun bagi kamu yang ingin foto kamu aman dan tidak terlihat di galeri maka kamu bisa melakukan cara sebaliknya alias menyembunyikan foto penting dari galeri.

Berikut caranya :

  1. Masuk ke galeri 'Photos'
  2. Berikutnya akan tampil foto yang ada di tab 'Pictures'.
  3. Pilih tab 'Image set / ada di bagian bawah.
  4. Untuk melakukan pengaturan, tab opsi 'More image sets' yang ada di sudut kiri atas.
  5. Kamu akan menjumpai daftar folder foto
  6. Beri centang di folder yang ingin ditampilkan atau lakukan hal sebaliknya untuk menyembunyikan foto kamu dari galeri.
  7. Selesai, foto kamu akan tertampil atau hilang di galeri.

Sangat mudah kan!! dengan cara diatas kamu bisa menyembunyikan foto penting kamu atau foto yang kamu anggap privacy. Tapi jangan kamu salah gunakan ya. hehe
Silahkan tinggalkan komentar kamu di kolom komentar ya. terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Menyembunyikan Foto di HP Oppo"

Post a Comment