Cara Mudah Menyembuhkan Sariawan Dimulut Secara Alami

Cara Mudah Menyembuhkan Sariawan Secara Alami ~ Sariawan memang tidak menyebabkan kematian, akan tetapi luka kecil yang diakibatkan sariawan tersebut begitu menganggu aktivitas sehari hari. Tapi jangan khawatir sehatdanbahagia.com akan membagikan tips atau cara menyembuhkan sariawan di bibir, lidah dan gusi secara alami.

Sariawan di gusi, lidah, bibir, atau sekitar mulut lainnya merupakan bagian yang paling sering muncul. Ada beberapa faktor yang menyebabkan sariawan muncul salah satunya ialah kekurangan vitamin C. Ada penyebab umum mengapa sariawan di mulut kerap datang. Berikut beberapa penyebab nya:

Penyebab Sariawan di Mulut

  1. Tubuh kekurangan vitamin C, B12, dan zat besi.
  2. Bibir atau lidah tidak sengaja tergigit.
  3. Terlalu banyak makan makanan yang pedas
  4. Cara sikat gigi yang salah.
  5. Tidak menjaga kebersihan mulut.
  6. Adanya benturan sehingga menyebabkan luka pada area sekitar mulut.
  7. hormon naik-turun
  8. Siklus menstruasi yang tidak baik

Anda dapat mengingatnya kembali hal apa yang menyebabkan sariawan datang. Setelah anda mengetahui penyebabnya, maka lakukan perbaikan dan jangan mengulangi kesalahan itu lagi dikemudian hari.
Cara Mudah Menyembuhkan Sariawan Dimulut Secara Alami
Bagi sebagian orang, jika sariawannya sudah parah bisa berada di mulut hingga beberapa minggu dan bahkan meninggalkan luka. Akan tetapi sariawan biasanya akan sembuh dengan sendirinya dalam jangka waktu 1 sampai 2 minggu. Namun, apabila anda tidak sanggup menunggu selama dua minggu atau ingin sembuh secepatnya, maka cara ini mungkin bisa membantu anda. Berikut cara menyembuhkan atau mengobati sariawan yang terbukti ampuh secara alami:

Cara Menyembuhkan Sariawan di Bibir, Lidah dan Gusi Secara Alami

1. Cara mengobati sariawan dengan berkumur air garam

Caranya : Sediakan 1 gelas air hangat dan setengah sendok makan garam. Kemudian masukkan garam kedalam gelas lalu kumur-kumur 3 sampai 4 kali sehari.

2. Cara menyembuhkan sariawan dengan Kunyit

Caranya: Haluskan kunyit secukupnya, campur dengan air hangat. Selanjutnya oleskan kunyit yang sudah halus tadi keseluruh bagian luka sariawan. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bersihkan dengan berkumurlah menggunakan air hangat sampai bersih.

3. Cara mengobati sariawan dengan oleskan madu di bagian kulit yang terkena sariawan

4. Cara menyembuhkan sariawan dengan bawang putih yang dihaluskan kemudian ditempelkan ke bagian kulit yang terkena sariawan

5. Cara menyembuhkan sariawan dengan Rajin sikat gigi 2 sampai 3 kali sehari, agar bakteri tidak menyebabkan munculnya sariawan.

6. Cara menyembuhkan sariawan dengan menghindari makanan yang pedas dan asam karena iritasi dan menyebabkan nyeri sakit.

7. Cara menyembuhkan sariawan dengan menggunakan es batu yang kecil lalu letakkan di atas sariawan hingga meleleh.

8. Cara mengobati sariawan dengan minum banyak air putih.

9. Cara menyembuhkan sariawan dengan berkumur dengan  obat kumur yang didalamnya tidak mengandung alkohol.

10. Cara menyembuhkan sariawan tidak menyentuh kulit yang terkena sariawan karena hal tersebut dapat mengganggu proses penyembuhan dan menyebabkan infeksi.

11. Cara menyembuhkan sariawan dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, sayuran, dan buah-buahan yang tinggi akan kandungan vitamin C, vitamin B12, dan zat besi.

Jika anda sudah melakukan berbagai cara di atas tetapi sariawan masih saja membandel, maka sebaiknya anda menyegerakan diri atau meluangkan waktu anda untuk datang ke dokter supaya mendapatkan pengobatan yang cepat dan tepat. Apalagi jika sariawan anda semakin parah dan sudah berlangsung selama lebih dari dua minggu.

Sekian artikel tentang Cara Menyembuhkan Sariawan di Bibir, Lidah dan Gusi Secara Alami yang kami rangkum dari berbagai sumber. Agar sariawan tidak datang lagi, Yuk, jaga kesehatan mulut dengan rajin menjaga kebersihan mulut dengan menyikat gigi dua kali sehari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Menyembuhkan Sariawan Dimulut Secara Alami"

Post a Comment